Monday, June 6, 2016

Meminta agar bangga dengan pembangunan di daerahnya





Bupati Simalungun JR Saragih mengajak masyarakat Simalungun bangga dengan kemajuan pembangunan di daerahnya sehingga melahirkan tingkat kesadaran dan kepedulian untuk bergandengan tangan melahirkan kesejahteraan masyarakat.
Bupati mengajak putra-putri Simalungun yang sudah berhasil di perantuan untuk membuka hatinya dan ikut berpartipasi aktif untuk memajukan pembangunan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Menurutnya masih banyak potensi alam Simalungun yang belum dapat dikelola secara maksimal, sehingga sangat diharapkan partisipasi putra-putri Simalungun serta investor untuk memanfaatkannya untuk kemajuan pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Jr.saragih berharap, orang Simalungun jangan hanya menjadi penonton di kampung halamannya sendiri, karena lebih banyak orang dari luar daerah yang justru memanfaatkan peluang-peluang usaha di Kabupaten Simalungun saat ini.
Jr.saragi menyampaikan 4 tahun memimpin Simalungun dimana sudah banyak terobosan yang dibuat, untuk memajukan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan hampir di seluruh sektor program pembangunan daerah yang dilaksanakan setiap tahunnya, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, pelayanan kesehatan termasuk pariwisata.
Dengan kinerja yang ditunjukan Bupati saat ini, diharapkan bisa menjadi pemimpin di tingkat yang lebih tinggi,seperti Gubernur,atau bahkan menjadi Presiden,” ujar Sabam dihadapan semua yang hadir.
Kabag Humas Pemkab Simalungun, Andres Mixnon Simamora MSi mengatakan, Bupati Simalungun tetap konsisten dalam pengembangan infrastruktur jalan dan jembatan. Di mana, luas Kabupaten Simalungun 4.386,60 Km2 atau 6,12 persen dari luas Provinsi Sumatera Utara. Demi peningkatan taraf hidup masyarakat Simalungun, jalan dan jembatan sangat dibutuhkan dalam kemajuan daerah.
Selain itu, JR Saragih juga memperhatikan akses untuk lokasi wisata dan tempat -tempat bersejarah. Misalnya, jalan menuju lokasi Rumah Bolon, Kecamatan Purba sepanjang 2 kilometer telah diperbaiki. Rumah Bolon itu dulunya tempat salah satu Raja Simalungun dalam pemerintahan di masa lalu dan tempat sakral. Setelah kondisi jalannya bagus, jumlah wisatawan yang datang ke sana mulai meningkat.
             Menurutnya, selama dua tahun, sudah banyak program JR Saragih yang bisa dirasakan masyarakat secara langsung. Hal itu pun merupakan implementasi dari janji politik JR Saragih menuju perubahan.  Lebih jauh, Andres mengatakan, pada tahun 2013, Pemkab Simalungun fokus mengerjakan 20 titik jembatan yang rusak. Prioritasnya yang menghubungkan antara desa dan kecamatan. Untuk perbaikannya dialokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar.
Dia mengucapkan terimah kasih atas kepedulian dan dukungan masyarakat terhadap program pembangunan di Kabupaten Simalungun.   Salah seorang tokoh masyarakat, E Purba mengatakan, JR telah membawa perubahan di Kabupaten Simalungun. Keserasahan masyarakat soal infrastruktur mulai terjawab sedikit demi sedikit.
        “JR Saragih tidak sungkan-sungkan menjumpai masyarakat secara langsung. Melakukan pengecekan terhadap pembangunan atau pun perbaikan infrastruktur. Seperti pembukaan jalan di Pematang Raya-Medan. Dengan dibukanya jalan tersebut, lanjut Purba, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di sepanjang jalan tersebut. Sebab selama ini masyarakat terus mengeluhkan kesulitan transportasi untuk memasarkan hasil bumi.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada DR JR Saragih SH MM. Semoga tetap diberikan kesehatan, dan kebijaksanaan untuk membawa perubahan di Kabupaten Simalungun. Agar masyarakat secara merata bisa merasakan perubahan yang dimaksud,” tegasnya. 

No comments:

Post a Comment