Wednesday, June 8, 2016

Perubahan simalungun





Sejak di lantiknya bupati simalungun jr.saragih, simalungun sudah banyak mengalami perubahan, perlahan kota raya sudah berkembang menjadi kota baru. yang dulunya seperti kota mati,di katakan kota mati karena susah mencari penginapan ,warnet dan pelayanan publik lainnya sekarang  infrastruktur  sudah di benahi seperti jalan yang kian lebar,telah di bangunnya landasan pacu di kota raya.

Kemudian pembangunan pertokoan yang telah selesai,pasar modern, pembangunan kantor bupati simalungun yang baru dan lain - lain , pembangunan - pembangunan tersebut membuat kota raya seperti layaknya ibu kota memang pematang raya telah di canangkkan sebagai ibu kota abupaten simalugun tapi kepemimpinan JR.Saragihlah yang berhasil membuat kota raya tepat di sebut ibu kota.

Jr Saragih juga telah mengupayakan agar seluruh istalasi kabupaten simalugun pindah ibu kota ke pematang raya seperti di ketahui bahwa belum seluruh kantor istalasi pindah ke pematang raya seperti pengadilan negri,kejaksaan,badan pertahanan yang masih berada di siantar jr.berharap agar seluruh kantor istalasi pindah ke pematang raya agar dapat mempercepat pembangunan di kota raya sebagai ibu kota simalungun.

Ia juga menuturan jika seluruh pemerintah berada di pematang raya akan menambah semangat warga untuk membangun kabupaten simalungun lebih maju lagi ujarnya dan juga agar lebih di kenal oleh masyarakat luas. selain itu jr juga memperhatikan akses untuk lokasi wisata seperti jalan menujub rumah bolon sepanjang 2 km yang ia perbaiki.

Setelah kondisi jalanya bagus jumlah wisatan yang mengunjungi juga meningkat sudah banyak program jr.saragih yang bisa di rasakan masyarakat hal itu merupakan janji politik dari jr.saragih keresahan masyarakat soal infrastruktur mulai terjawab sedikit demi sedikit jr.saragih juga tidak sungkan - sungkan untuk meninjau langsung pengecekan atau pembangunan infrastruktur, bahkan hujan tidak mengurungkan niatnya dengan tetap menunggangi montor tealnya jr tetap melanjutkan perjalanan untuk meninjau langsung pembangunan infrastruktur.

Bupati juga mendirian rest arean sebagai wadah untuk produk yang di hasilkan masyarakat ,rest arean ini terletak di kec. purba yaitu kawasan yang paling strategis karena sebagai tempat persinggahan wisatawan ydari medan yang menuju danau toba ia juga mengdi sektor pertanian simalungun juga merupkam lumbung beras utama di sumut berkat keberhasilannya meningkatkan produksi padi jr.saragi dua kali di ganjar penghargaan oleh presiden.

No comments:

Post a Comment