Wednesday, June 8, 2016

perkebunan teh sidamik yang memikat hati






Jika kita pergi ke Sumatra tak lengkap rasanya jika belum menikmati sensasi Perkebunan teh di salah satu kabupaten di Siantar. kebun teh ini bernama kebun teh Sidamanik, menyusuri kebun teh di pematang siantar menjadi wisata yang  tidak boleh terlewatkan, tempat ini menawarkan jelajah alam dengan pemandangan perbukitan kebun teh yang indah .

Luas kebun teh ini sekitar 8.373 ha dan bersebelahan langsung dengan kebun teh Bahbutong kebun teh ini di buka pada tahun 1924, jika kita akan pergi ke tempat ini memerlukan perjalanan sekitar 40 menit dari kota siantar .

Sepanjang menyusuri  kebun teh ini wisatawan akan di suguhi dengan pemandangan hamparan teh dan aroma teh yang segar.  suasana hening dan tentram begitu terasa di sana karena kebun teh ini jauh dari pemukiman,angkutan umum jadi bagi anda yang jenuh dengan keramaian kota kebun teh ini sangat cocok anda kunjungi.

Sebenarnya areal perkebunan ini sama sekali bukan lokasi wisata tetapi karena keindahannya menarik wisatawan untuk berkunjung di kebun teh sidamanik ini maka kini kebun teh ini di buka umum dan menjadi objek wisata di sumatra utara. Kebun teh ini telah ada pada masa penjajahan belanda dan merupakan perkebunan teh terluas di pulau sumatra.

Selain menikmati pemandangan kita juga bisa belajar memetik teh di sana, jika ingin jalan jalan kita juga bisa menyusuri kebun teh ini dengan montor hingga kw area pelosok karena jauh dari pemukiman penduduk wisatawan harus membawa perbekalan yang cukup.

Setelah puas melihat pemandangan kebun teh ini anda juga bisa meneruskan perjalanan wisata ke danau toba. danau toba adalah sebuah danau di bagian pulau sumatra dengan salah satu pulau kecil di tengahnya yaitu pulau samosir , dengan ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau samosir mempunyai daya tarik wisatawan yang tinggi,

Di danau toba kita akan di suguhi pemandangan alam yang begitu memikat hati dengan indahnya hamparan air jernih membiru, suasana sejuk yang menyegarkan dan pemandangan pegunungan hijau yang mempesona perairan danau toba juga di huni oleh spesies ikan yang sering di sebut ikan batak oleh warga sekitar danau toba.

Untuk membangun danau toba menjadi lebih maju JR.Saragih sebagai bupati Simalungun sudah berkomitmen untuk mengembangkan danau toba. berbagai langkah telah di lakukan antara lain memperbaiki prasarana umum dan juga membentuk badan otoritas kawasan danau toba untuk mengembangkan danau toba.

No comments:

Post a Comment