Monday, June 6, 2016

Kunci kesuksesan






sukses adalah sesuatau yang di pandang penting oleh setiap orang,,banyak dari kita yang ingin meraih kesuksesan.setiap orang memiliki pandangan masing-masing  mengenai kesuksesan,beberapa orang meniai kesuksesan dilihat dari harta yang di miliki,jabatan tinggi dan sebagian lagi memandang kesuksesan dari  cara mereka berhasil atas segala cobaan dan masalah yang mereka terima orang-orang memiliki jalan masing-masing untuk meraih kesuksesan,sukses tidak pernah memiliki rahasiadia dapat dicapai melalui beberapa hal.
jika kita serius dalam mewujudkan tujuan hidup,maka sukses dapat di gengan dengan mudah.kebiasan juga mempengaruhi kesuksesan.salah satu kebiasan orang sukses adalah pantang menyerah,berani mencoba hal-hal baru dan ketekunan.kita harus bekerjan keras untuk meraih kesuksesan jelas bawha kesuksesan bukan sesuatu yang dapat di peroleh dengan sekedar duduk santai atau berkayal
harus ada tindakan nyata untuk mewujudkannya.salah satu contohnya adalah kesuksesan bapak jr.saragih, menurut saya beliua sangat menginspirasi, Mohon izin kepada Bapak Dr. JR Saragih, SH,MM. atas  terbitnya Biografi bapakjr saragih adalah bungsu dari lima bersaudara anak dari pasangan Rasen Saragih dan Theresia,masa kecinya begitu kurang beruntung ketika baru berumur sekitar satu tahun, sang ayahanda dipanggil pulang Tuhan Yang Maha Kuasa,kemudian ibunya menitipkan ya kepada sang nenek, JR Saragih tinggal bersama neneknya di Pematang Raya, sampai kelas 4 Sekolah Dasar,duka kembali menyelimutinya,sang nenek juga di panggil oleh allah swt, Dia pun pontang-panting menghidupi diri sendiri. Dia lalu meninggalkan Pematang Raya pergi ke kuta baru kecamatan Muthe kabupaten tanah karo.
Pada usia yang masih belia, 
Pada usia yang masih belia, JR Saragih secara mandiri mencari biaya pendidikan tanpa kenal menyerah, meski ia saat itu harus bekerja serabutan.  Menyemir sepatu, menjadi kernet bus Simas dan Sepadan ia jalani dengan keteguhan hati. Dorongan kuat untuk mengubah nasib, menjadikan JR Saragih muda tanpa malu mencari sepeser uang, untuk kehidupan sehari-hari serta biaya pendidikan.
Pada tahun 1984 J.R.Saragih berhasil menamatkan pendidikan SMP dari sekolahnya di Kutambaru , Kecamatan Munthe,Kabupaten Tanah Karo,akhirnya beliau pergi merantau ke jakarta untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.Lagi-lagi, untuk mencukupi kebutuhan dan biaya sekolahnya J.R.Saragih bekerja serabutan. Pekerjaan sebagai buruh galian pasir pernah ia lakoni sepulang sekolah.  Siapa sangka, pekerjaan ini yang kemudian menjadi salah satu langkah penting dalam perjalanan karirnya di bidang militer saat bekerja sebagai buruh galian pasir milik puskopad
beberapa lama menambang pasir akhirnya Jr.Saragih mendapat tawaran bekerja paruh waktu di pusat primer koperasi mabes TNI AD.Kegigihan dan sikap pantang menyerah membuat banyak petinggi TNI AD simpati atas kerjakerasnya untuk tetap bersekolah setelah lulus dari SMA 1 Prasasti jr.saragih mencoba mengikuti tes akademik militer,atas kerjakerasnya ia berhasil di terima di kampus Akademik Militer di lebah tidar,Magelang
yang di biayai oleh negara,selama setahun  kedisiplinan dan keberanian yang identik dengan seorang personil militer kian menempa pribadi J.R.Saragih di Akademi Militer Magelang.
Secara langsung, pendidikan yang ia jalani kian menempa pribadi seorang JR Saragih
Dari pendidikan militer di kawasan Lembah Tidar (Kampus AMN), JR Saragih berhasil membawa pulang pangkat Letnan Dua TNI Angkatan Darat.
lewat karir pengabdian kepada nusa-bangsa. Sampai kemudian bertugas sebagai komandan polisi militer di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

No comments:

Post a Comment