Tuesday, June 7, 2016

Contoh pemimpin yang mengdepankan pelayanan masyarakat





Dalam memimpin simalungun Jr.Saragih telah membuat banyak perubahan.dari hasil kunjungannya ke lapangan Jr.Saragih banyak menemui warga yang menderita bibir sumbing ,dari hasil data yang ia peroleh maka jr.saragih berinisiatif untuk mengadakan operasi bibir sumbing gratis untuk warga simalungun.

Ia memberikan operasi bibir sumbing secara cuma cuma tidak hanya untuk warga simalungun tapi daerah lain. Operasi bibir sumbing ini ia lakukan di Rumah Sakit Efarina brastagi miliknya tak hanya kali ini pemberian layanan sosial ini ia lakukan di setiap kunjungannya di kecamatan atau pun desa ia selalu memberikan bantuan kesehatan secara Cuma Cuma kepada masyarakat yang membutuhkan melalui dana PemKab ataupun dari kantongnya sendiri 

JR mengatakan operasi bibir sumbing bukanlah program baru minimal tiga kali dalam setahun beliau memberikan layanan sosial antara lain operasi bibir sumbing,syaraf dan lainya secara gratis. Karena operasi bibir sumbing termasuk kategori kosmetik dan tak mendapat jaminan oleh BPJS.

Maka jr.saragih memberikan layanan operasi gratis dengan koceknya sendiri di kesempatan lain jr saragih juga mengungkapkan akan selalu siap membantu masyarakat khususnya masyarakat simalungun dalam layanan kesehatan yang memadai. Jr.saragih juga menjelaskan akan terus melakukan operasi semacam ini tak hanya warga sumatra , semua pasien bibir sumbing akan di perlakukan dan memperoleh pelayanan yang sama tak ada pembeda,, masyarakat yang telah mendapatkan operasi bibir sumbing gratis merasa senang atas program yang di berikan oleh Jr.Saragih.

Salah satunya adalah seorang anak yang berusia 4 tahun bernama Keyla Siaga yang berhasil menjalani operasi bibir sumbing berkat bantuan dari Jr.Saragih,menurut Martua yang tak lain adalah ibu keyla putrinya mendapat bantuan dari jr. Saragi beberapa waktu lalu di rumah sakit Efarina berastagi  kabupaten tanah karo membuat pihak keluarga sangant senang.

Bapak saragih sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu ujar martua

Spirit untuk mengabdi tularkan kepada rekan rekannya di PemKab simalungun hal ini di akui oleh lurinia purba terbukti setelah jr.saragih menjabat menjadi bupati semangat kedisplinan dan rasa empati yang tinggi tercipta di kalangan aparatur pemerintahan di simalungun tuturnya.




No comments:

Post a Comment