Monday, June 6, 2016

Kesehatan






Salah satunya yang paling berharga di dunia selain kehormatan adalah kesehatan.memiliki tubuh dan badan yang sehat adalah dambaan setiap orang,sulitnya akses kesehatan menjadi hambatan besar mempunyai tubuh yang sehat,banyak di wilayah di indonesia yang belum memiliki akses kesehatan yang mencukupi. salah satunya adalah warga purwakarta yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan. sulitnya mendapat akses kesehatan membuat hati Jr.Saragih tergugah untuk ikut membantu kesulitan warga Purwakarta dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau pada mereka.
              ide baik itu pun di sambut baik oleh pemerintah di purwakarta. Gaji Jr.Saragih sebagai TNI di jadikanya modal untuk memulai usaha klinik. Keberanian dan intuisi yang ia miliki, menjadikan usaha di bidang kesehatan berkembang.  Secara bertahap ia bisa membeli tanah seluas 770 meter persegi untuk mengembangkan klinik. Niatan awal hanya untuk membantu  warga masyarakat Purwakarta, ternyata berkembang tanpa diduga. Inilah fondasi awal J.R.Saragih fokus untuk terjun menekuni bisnis di sektor kesehatan.Berdirinya Rumah Sakit Efarina (Etaham) yang berada di Jalan Bungur Nomor 1 Purwakarta, adalah cikal bakal perkembangan bisnisnya yang bermula dari sebuah klinik kecil di tahun 2000.
                akhirnya bulan Desember 2001 ia berkenalan dengan seorang dokter yang bernama Erunita Anggraini br.Tarigan Girsang, seteleah menemukan banyak kecocokan pada juni 2002 akhirnya Jr.Saragih menikah dengan Erunita Anggraini dan di karuniai seorang putri bernama Efarina Margaretha Saragih. Tak hanya mendapatkan pasangan hidup, ia pun mendapatkan partner yang tepat untuk berdiskusi dalam mengembangkan bisnis di bidang kesehatan. hal itu terbukti dengan lahirnya Akademi Keperawatan Efarina Etaham yang juga berada di Kabupaten Purwakarta. Tujuannya adalah untuk mendorong percepatan pemenuhan kebutuhan tenaga perawat . Intuisi bisnis JR Saragih juga menjadikan RS Efarina Etaham Purwakarta menjadi menjalin kerja sama dengan PT Jamsostek (Persero) di tahun 2011.
                 RS Efarina Etaham meluncurkan produk pelayanan kesehatan berupa paviliun khusus bagi peserta Jamsostek yang diberi nama Trauma Center Jamsostek. Dengan jalinan kerja sama ini, perusahaan atau keluarga pasien tidak perlu mengeluarkan biaya pelayanan

No comments:

Post a Comment